Senin, 20 Agustus 2012

Cara membuat BINTANG DARI KERTAS


Handy craft, handmade, kerajinan tangan, kriya, au’ ah namanya apa.. pokoknya kali ini aku mo ngasih cara membuat Bintang Dari Kertas. Bentukny kecil bgt, tapi bagus lohhh.. bisa diisi ke gelas,
bisa dibuat gorden kamar, bisa buat kerajinan tangan lain misalnya box bekas dibungkus kertas mas atau kertas kado, trus dihias pke bintang yang aku buat ini, trus pinggirnya dikasih pita renda, atau kain broklat, atau apalah pokoknya sekreatif kalian aja.. tu box bisa buat tempat tissue, tabungan (celengan XD ) box pernak pernik, box kosmetik, dan lain lain. Okay, ga usah banyak ngomong lagi, kita langsung aja cekidott..
1. langkah pertama, siapkan kertas berwarna yg telah dipotong memanjang. (lebih bagus pakai kertas mas sprti di gambar, krn lbih licin dan tidak terlalu kaku. Tapi bisa juga pakai kertas kado)



2. ikuti langkah langkahnya seperti pada gambar








 sisa kertas kecilnya, ditekuk ke bawah..









3. Dinaikin ke atas, trus ke samping, trus ke bawah, dan seterusnya. Pokoknya ikutin alurnya, ampe kertasnya sisa dikit, sekitar setengah 1 senti, n then masukkan ke sela selanya. (susah kalo ga pake kamera makro ==’ ga jelas gambarnya)








bentuknya jadi segi lima kan???




4. Terus.. kita bentuk bintang, pake kuku aja. nanti jadinya mengembang.






jangan khawatir, masih bisa kita olah lagi. 








tadaaaaaaaaa!!!! Jadi deh, gorden kamar buatan sendiri.. lebih bagus kalo panjang,  tapi berhubung ada ponakanku yang maen kesini, jadi takutnya langsung rusak. pendek gini aja udah bisa narik dia.. =='
banyak yg ditarik ampe lepas bintangnya.. =='
ntar deh kalo ada waktu dibenerin lagi.. ==' *curhat


kalo mau dibikin gorden, tinggal dijahit aja.. aku saranin pake kail (yang buat mancing itu lho) biar ga gampang putus, krn klo pake benang jahit biasa, cepetkotor plus gampang putus.



gimana reader??? pengen nyobain??? gampang kok, ga butuh banyak peralatan..
klo misalnya kertasnya takut lepas (waktu masukkin sisa kertas ke sela sela bintang) bisa dikasih lem dikit..


okeee pemirsaahhhhh.. saya pamit dulu.. sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat, dan tunggu postingan saya berikutnya dengan TAG "kriya" ^.^

4 komentar:

zulkifli abdul latif mengatakan...

indah. trimakasih ^_^

ARLITA a.k.a TABBI mengatakan...

sama sama ^^
senang bisa membantu
pengen posting kriya yg laen, tp ngga ada waktu :O

Gamis Baru mengatakan...

tahapannya panjang juga ya?
saya malah baru tahu yang seperti ini mbuatnya
makaasih

ARLITA a.k.a TABBI mengatakan...

sama sama ^^ bikinnya gampang, cuma capek aja bikin bintang segitu banyaknya satu persatu. tapi demi kamar bagus dan waktunya ada, it's oke lah :D

Poskan Komentar