Minggu, 19 April 2015

WBL Lamongan (vacation)


perlu kalian tau guys, ini draf lama yang nggak pernah gue post gara gara ngga nemu fotonya. ini gue buat sekitar akhir tahun 2012, atau mungkin awal 2013. gue kelas 1 SMA, ikut wisata sama nyokap bokap gue yang notabene guru di SMA tempat gue sekolah. tiap guru boleh bawa satu anak, jadi gue sama ade gue boleh ikut. dan bisa dilihat bahasa yang gue pake masih dengan kata "AKU" nggak banyak diedit (males soalnya haha) sekarang gue post cuma buat info vacation aja, siapa tau ada yang mo kesana dan semoga masih valid.


Kalo aku nggak salah inget ya,
berangkatnya tuh jam  8 malem.. trus makan n solat dulu, nah sampe di Tuban itu udah subuh.. kita nyari nyari masjid tapi nggak ada.. dan jadilah kita sholat di muchola kecil, gelap, dikunci pula.
terpaksa kita solatnya di teras mushola, dan gantian juga, ditemani langit remang remang dan 2 bintang timur.
Yang bikin aku takjub dan TERKESIMA (pake nada dangdut)
jalan raya nya berbatasan langsung dengan laut O.O jadi di pinggir jalan tu banyak perahu perahu nelayan gitu..
tapi ngga kaya biasanya yang laut langsung gitu, itu bentuknya pantai.. dan itu buaaguusss bgt, masih bersih, masih alami, belum terjamah tangan manusia (cie ilah bahasanya)
ditambah lagi waktu itu masih subuh, jadi aku sempet liat sunrise.. subhanallah indahnya…
speechless dah liatnya..
Aku punya catetan pokok-pokoknya, jadi ada rincian jam nya juga, walaupun gak semuanya aku dokumentasiin.. :D

05.28 selesai solat

 kita selesai sholat, naik bis lagi, kita tancaaaapp gaaasss!!!
oh iya, waktu masih di daerah Tuban kita liat perumahan yang unik unik,,
ada perumahan yang bisa dibilang agak kumuh (mohon maaf sebelumnya) yang nggak terlalu tinggi rumahnya. Nah, yang bikin unik, tiap rumah punya 1 antena. Karna rumah rumah itu letaknya deket banget (desek-desekan), jadi kesannya antenanya buanyakkk bgt, dan arah antenanya sama. Jadi kelihatannya unik banget. Sayangnya saya nggak punya fotonya karna bis pake gaspol, haha..

Sampe di WBL (Wisata Bahari Lamongan) sekitar jam 8 pagi. Kita mampir dulu di rumah makan deket pintu masuk WBL sampe sekitar jam 9. Dalam pikiranku, WBL adalah tempat wisata yang isinya boring, karna dari judulnya BAHARI, yang aku pikir itu Cuma akuarium akuarium, trus Cuma waterboom, gitu gitu doank., ternyata aku salah.. WBL isinya permainan permaninan.. bisa dibilang kayak miniature Dufan gitu

  09.45 nonton bioskop 3D
aku tu liat cowok yang jalannya selalu barengan sama guruku yg namanya Pak Teguh. Aku agak heran, tumben amat ada mahasiswa mau ikut wisata guru guru kaya gini. Apa mungkin itu adeknya pak teguh? Nggak mirip sama sekali :/ tapi pantes sih…
and guess what? He’s also my teacher ==’ and his name is Mr. Afif
aku nggak nyadar lho, waktu pak afif nanya “ke lamongan sama saya?”
aku agak bingung, maksudnya apa.. aku jadi bingung jawabnya..
nah, baru sadar tuh kalo mahasiswa yang waktu itu adalah pak afif. Saya sdikit shock, pemirsah ==’
dan aku sempet PM an di FB sama pak afif, katanya karna pak teguh sama pak afif sama sama nggak bawa pasangan, makanya barengan terus.. (WOW, “sesuatu” hahaha) waktu di WBL, aku sama adek nyoba hampir semua permainan yg di sana. Tapi nggak semua sih, kalo yang menurut kita bikin pusing mual muntah doang, mndingan nggak usah..
jam 1 selesai, disambung makan siang… tempatnya masih sama, di rumah makan depan pintu masuk WBL. Karcisnya itu bentuknya gelang, dan gelangnya anti aer, jadi nggak usah khawatir kalo rusak atau basah. Jangan pernah dilepas sampe nanti kalian keluar dari WBL.. eittt, tunggu, jangan dilepas dulu..

yang perlu kalian ketahui karcis WBL dan Gua Maharani dijadiin satu. Gelang itu adalah karcis masuk WBL plus Gua maharani. Jadi jangan sampe ilang atau lepas ya reader..
Disana ada Tanjung Kodok Beach Resort, deket sama ex. Pantai Tanjung Kodok (mantan pantai haha), ga usah khawatir or kebingungan nyari tempat nginep.

ada beberapa wahana yang perlu kalian coba di sini. berikut adalah list wahana di WBL.
wahana:
1 paus dangdut
2 canoe
3 istana kucing
4 texas city camp
5 rumah kaca (istana seribu bayangan, hohoho)
6 arena ketangkasan
7 bioskop 3D
8 waterboom
9 jet coaster
10 boom boom car
11 kolam renang
DAN LAIN LAIN, hehe

Harga tiket 60rb hari kerja dan akhir pekan 80rb. Buka jam 08.30-16.30
kalo sepaket sama Gua Maharani harganya jadi 70rb hari kerja dan 100rb akhir pekan (update 2015)
Sekitar jam 1 siang kita selesai, trus makan di rumah makan yang di depan pintu masuk tadi..
disana juga jual oleh oleh khas indonesia. Abis makan, yang laen ke Gua Maharani. Tapi aku nggak iut, capek juga sih, hahahha.. akhirnya kita nunggu doank di rumah makan sambil ngadem, sambil ngecas hp (bayar 2000)
Kita tancap lagi ke suramadu..
selama di perjalanan tu ya, kita nglewatin banyak pabrik. Ga heran sih, karna di jawa timur banyak tanah lapang yang jauh dari pemukiman. Aku liat banyak kawasan yang nggak tertata, rumput liar yang tingginya ampe 2 meter juga ada loh.. ckck.. hutan belantara banyak, batunya banyak yang warna putih.. kalo di jawa tengah merah merah sih (walaupun ada yg putih juga).
oh iya, aku sempet liat perumahan.. rumahnya kecil kecil bangeettt.. nggak tau berapa ukurannya, kayaknya sih 3x4 meter. Hah? sekecil itu? :/

trus kita lewat tambak garam juga.. tambaknya luuuaaaaasssss banget, ampe berapa km ya? Nggak bisa ngira ngira.. di tambak itu banyak kincir anginnya.

04.05 sore, masuk gerbang tol tandes barat (udah lupa itu dimana)
disono, banyak dijumpain depo container.. mungkin karna udah deket pelabuhan kali ya..

04.10 sore, masuk gerbang tol dupak 2 (nama tol nya aneh aneh deh ==’ ada tandes, ada dupak)
disini aku liat sisi kumuh dari Surabaya.. persis kayak kota Jakarta (sayang banget aku belum pernah ke pusat kota Surabaya T____T *nangis kejer)

hampir sampai! Kita lewat  monument Yos Sudarso, deket apa ya? Mmm.. pokoknya kaya markas TNI gitu.. namanya tuh Chandra Dimuka TNI AL, deket PT terminal  Petikemas Surabaya. Trus ada palang, belok kiri ke Pelabuhan Tanjung Perak. Nahh, kita belok kanan, hahahha liat monument Sura dan Buaya tapi ada jangkarnya di bawahnya (bukan monument Surabaya yang asli) ada monumen kapal gitu. tempat itu deket sama Taman Barunawati. Kita ganti arah jalan (ke sisi jalan yang satunya) dan belok kiri lewatin rel kereta api. Lewat SMA 8 SBY, sumpeh padet banget jalannya. trus lewat makam WR. Soepratman..

04.46 masuk gerbang tol Surabaya
di suramadu cuma sekedar lewat, hahaha..
tapi lewat bukan sembarang lewat, timing nya pas banget.. lagi sunset ^^
langsung jeprat jepret deh (susah dpt yang focus T___T)
dan setelah itu puter balik, berhenti di pinggir jalan.. disana kan banyak lapak tuh, jadi deh kita beli oleh oleh disitu.. macem macem.. ada gantungan kunci, bros dari macem macem kerang, trus kaos suramadu, kaos belang merah putih ala tukang sate, hahaha dan nggak lupa disana juga jualan batik dengan corak dan warna khas Madura (warnanya ngejreng bgt booo, nggak kayak batik solo yang warnanya natural kyk coklat dan putih)
Abis beli oleh oleh, kita pulang ^^
selesailah trip ke jawa timur..

0 komentar:

Poskan Komentar